Home » » Perbedaan Pemograman dan DBMS

Perbedaan Pemograman dan DBMS

Written By Unknown on Rabu, 22 Oktober 2014 | 10/22/2014 06:18:00 PM

Pemograman dan DBMS


Perbedaan Pemograman dan DBMS
Pemograman dan DBMS (Data Base Management System) memiliki kerterkaitan atau hubungan yang sangat erat yang tidak boleh tidak ada salah satu antara keduanya. Artinya untuk membuat sebuah program komputer dengan skala besar baik berbasis web atau bukan, kita tentu/pasti membutuhkan kedua – duanya.

Pemograman merupakan kegiatan membuat atau menciptakan program (software komputer) dengan berbagai instruksi yang dimengerti komputer atau istilah lain adalah bahasa pemograman. Dalam proses membuat program komputer, seorang programmer pasti memerlukan sekumpulan data (database) yang saling berhubungan untuk bisa menghasilkan sebuah program yang efisien.
Jadi sudah sangat jelas bukan...bahwa pemograman dan DBMS sangat keterkaitan.


Perbedaan pemograman dan DBMS



Sekarang kita akan beranjak ke judul postingan  yaitu “perbedaan antara pemograman dan DBMS
Pemograman adalah memberikan sekumpulan instruksi instruksi atau bahasa pemograman yang dimengerti komputer sehingga menghasilkan sebuah program komputer. Sedangkan DBMS (Data Base Management System ) adalah perangkat lunak sistem yang dirancang untuk pemeliharaan dan pemanfaatan koleksi data yang besar. Ini memungkinkan para pemakai membuat, memelihara, mengontrol, dan meng-akses basis data dengan cara praktis dan efisien. Untuk lebih jelasnya anda pasti pernah mendengar atau membuka situs tokobagus.com (sekarang http://www.olx.co.id/) atau bahkan anda sudah pernah berbelanja di toko bagus. 

Dalam sebuah toko online seperti toko bagus. Itu memiliki sebuah komputer server yang mengelola segala database dari website tersebut. Sehingga segala informasi yang di request oleh client akan sangat mudah ditampilkan.
Inilah sedikit penjelasan yang sedikit membingungkan dari seorang newbie. Semoga anda bisa terbantu dengan ini semua.

Share this article :

0 komentar:

Translate

Follower

 
Support : google.com | yahoo.com | bustami.blogspot.com
Copyright © 2013. bangtomi - All Rights Reserved
Template Created by bustami Published by bangtomi
Proudly powered by Blogger