Home » » Cara Alami Menghilangkan Minyak di Wajah

Cara Alami Menghilangkan Minyak di Wajah

Written By Unknown on Kamis, 29 Mei 2014 | 5/29/2014 07:37:00 PM



Cara Alami Menghilangkan Minyak di Wajah

Memiliki kulit wajah yang berminyak tentunya membuat seseorang akan merasa tidak nyaman apalagi untuk seorang wanita. Selain itu wajah yang berminyak dapat memicu timbulnya jerawat. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari cara agar bisa menghilangkan minyak yang ada dikulit wajahnya. jika anda terlanjur memiliki jerawat yang membandel mungkin anda bisa membaca Cara Menghilangkan Jerawat yang sudah pernah saya bagikan. Cara-cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan minyak diwajah sangatlah beragam, namun alangkah baiknya jika menggunakan cara-cara yang alami.

        Banyak penyebab yang memicu timbulnya minyak diwajah salah satunya dalah faktor makanan. Untuk itu, yang sangat penting dijaga adalah pola makan atau makanan yang kita makan. Sebaiknya hindari makanan yang berlemak agar dapat mencegah timbulnya minyak yang berlebihan diwajah. Pada artikel kali ini, Bangtomi akan mencoba untuk membagikan Tips seputar Cara mudah dan alami menghilangkan minyak dikulit wajah. Baiklah, berikut cara-cara alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan minyak dikulit wajah anda !

Cara Alami Menghilangkan Minyak di Wajah


1. Mencuci muka
Mencuci muka sangatlah penting peranannya  untuk mencegah agar minyak diwajah cepat hilang. Bersihkan wajah anda dua kali sehari yaitu disetiap pagi dan menjelang tidur. Untuk hasil yang maksimal anda dapat menggunkan busa cleanser yang telah diberikan air hangat. setelah itu basuh muka dengan air dingin. Pilihlah sabun cuci muka untuk kulit wajah yang berminyak dan cocok untuk kulit anda.

2. Minum air putih
Minumlah air putih yang fresh minimal 2 liter per hari untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh Anda agar selalu tetap fit, karena hal ini akan membantu mengurangi jumlah kandungan minyak pada kulit wajah.

3. Gunakan tomat/ketimun
Sebelum tidur malam, gosoklan irisan tomat atau ketimun di seluruh bagian wajah anda setiap hari. Gunakanlah secara teratur agar hasilnya lebih optimal.

4. Gunakan Air hangat
Dipagi hari sebelum mandi, sempatkan untuk membuat air panas, kemudian celupkan kain bersih ke dalam air panas tadi, lalu lapkan kewajah anda yang telah digosokkan dengan tomat pada malam harinya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan lapisan lemak di bagian wajah anda.

5. Daun Seledri
Ambil daun Seledri secukupnya lalu potonglah kecil-kecil, masukkanlah daun tersebut kedalam wadah yang berisi air mendidih dan biarkan selama 15-20 menit. Selanjutnya dinginkan selama 20-25 menit. kemudian oleskan air seledri yang sudah dingin pada wajah dan biarkan sampai airnya meresap. Sebaiknya dilakukan setiap 3 hari sekali.

6. Lemon
Seperti yang telah kita ketahui, lemon memiliki khasiat yang banyak bagi tubuh salah satunya lemon bisa menjadi pengontrol minyak di wajah dan mengangkat kotoran yang menempel di wajah. Dengan demikian lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan minyak diwajah. Ambilah satu buah jeruk lemon kemudian peras kulitnya dan campurkan dengan air es. Setelah itu usapkan secara merata ke bagian wajah kemduian bilas.

7. Sering-sering memakai masker
Setidaknya seminggu sekali, pakai masker wajah berbahan alami seperti lemon/jeruk nipis yang membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah. Sekalipun hanya sekali dalam seminggu, trik ini cukup memberikan efek yang besar pada wajah sepanjang minggu. Kebanyakan orang sering melakukan cara seperti ini. Beberapa masker wajah yang alami yang bisa dicoba seperti masker madu, kentang atau bengkoang, masker wortel, masker apel dan lain-lain sebagainya.

8. Anggur
Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa anggur yang cukup untuk dapat menghasilkan dua sendok makan jus yang ada, anda dapat terlebih dahulu menyaring jus tersebut, kemudian mengoleskan pada wajah dengan menggunakan kapas yang ada, setelah 20 menit, anda dapat membilas dengan air tawar.

9. Garam
Caranya dengan menyiapkan air hangat yang dicampurkan dengan sedikit garam. Air hangat berfungsi membuka pori-pori wajah sehingga kotoran terangkat oleh air garam. Setelah itu bilas dengan air dingin agar pori-pori wajah kembali menutup. 

Cara Alami Menghilangkan Minyak di Wajah

Share this article :

0 komentar:

Translate

Follower

 
Support : google.com | yahoo.com | bustami.blogspot.com
Copyright © 2013. bangtomi - All Rights Reserved
Template Created by bustami Published by bangtomi
Proudly powered by Blogger