Home » » TIPS SEDERHANA MENJAGA KESEHATAN ALAT VITAL PRIA DAN WANITA

TIPS SEDERHANA MENJAGA KESEHATAN ALAT VITAL PRIA DAN WANITA

Written By Unknown on Senin, 20 Mei 2013 | 5/20/2013 07:55:00 AM

TIPS SEDERHANA MENJAGA KESEHATAN ALAT VITAL PRIA

Alat vital adalah bagian yang cukup penting untuk dijaga kesehatannya dari berbagai jenis penyakit yang mungkin bisa mengancam kapan saja.Dengan menjaga kesehatan alat vital sejak dini diharapkan nantinya kesehatan organ reproduksi kita selalu optimal,prima dan bisa melakukan fungsi dengan semestinya.Memang tidak sedikit dari kita yang lalai untuk menjaga alat vital karena menganggap itu memang berada di daerah kotor.Anggapan itu sangatlah....
salah karena jika organ vital kita tak terjaga,mudah terkena penyakit,dan bila terkena penyakit biasanya susah disembuhkan.Nah,berikut ini adalah cara sederhana untuk menjaga kesehatan alat vital.
  • Gunakan Celana Dalam Yang Bersih Higienis
Ganti celana dalam yang kita pakai minimal dua kali dalam satu hari jika penggunanya mudah berkeringat agar tidak mudah ditumbuhi kuman. CD atau celana dalam yang tidak higienis baik kotor terkena keringat dan daki serta lembab akan memudahkan bakteri berkembangbiak yang bisa mengundang penyakit, bau tak sedap, biang keringat, dan lain-lain.
  • Cuci Bersih Secara Rutin Alat Kelamin.
Siram dan bilas dengan air bersih hingga bersih setelah buang air kecil dan air besar agar tidak ada sisa air seni / air kencing yang menempel pada kulit kelamin. Untuk laki-laki yang tidak disunat dan penis masih memiliki kulup penutup maka wajib membersihkan bagian dalam kulup (kepala penis dalam) hingga bersih setiap hari untuk menghindari kanker. Untuk yang perempuan rajinlah mengganti pembalut saat haid/menstruasi/datang bulan serta membiasakan cebok dengan arah depan ke belakang agar kotoran pup tidak pindah ke vagina.
  • Cukur Rambut Kemaluan Secara Rutin/Berkala.
Bagi yang memiliki rambut kemaluan panjang sebaiknya melakukan pangkas rambut kemaluan untuk menjaga tetap pendek agar tidak banyak ditumbuhi bakteri. Di samping itu ada bakteri baik yang tumbuh di rambut si sekitar kemaluan sehingga tidak baik untuk dicukur habis hingga plontos.
  • Jauhi dan Hindari Ancaman Berbahaya
Alat kelamin cukup sensitif dengan sinar x rontgen, sehingga perlu diwaspadai untuk tidak sering melakukan rontsen. Usahakan ronsen satu kali saja dalam tenggat waktu 6 bulan. Hindari pula makanan, minuman dan kebiasaan yang merusak kesehatan alat reproduksi seperti minum minuman keras mengandung alkohol, merokok, menggunakan narkoba, dan lain sebagainya.
  • Jaga Suhu Pada Bagian Alat Kelamin
Jika alat kelamin pria/laki-laki berada dalam lingkungan yang panas, maka sperma yang dihasilkan akan menurun kualitasnya sehingga bisa jadi tidak akan mampu untuk membuahi sel telur istri yang dikawininya. Oleh sebab itu hindarilah menggunakan pakaian yang ketat yang berbahan panas kurang ventilasi serta jauhi kebiasaan yang meningkatkan suhu alat kelamin seperti memangku laptop di paha dekat alat kelamin.
  • Hindari Hubungan Seks Pranikah dan Tetap Setia Pada Pasangan
Dengan alasan apapun jangan melakukan hubungan seks layaknya suami isteri dengan pasangan yang bukan pasangan sah kita serta pilihlah pasangan yang setia dan bebas penyakit menular seksual (pms). Mengabaikan hal ini akan beresiko tinggi terjangkit penyakit menular seksual yang berbahaya sepert HIV AIDS, herpes, raja singa, kutil kelamin, hepatitis b, dan masih banyak lagi yang lainnya
.  
TIPS SEDERHANA MENJAGA KESEHATAN ALAT VITAL WANITA

Alat kelamin wanita sangat rentan terserang virus dan jamur, maka tak heran perawatan untuk menjaga alat vital wanita lebih rumit ketimbang pria.
Secara signifikan, kondisi abnormal vagina mempengaruhi kesehatan reproduksi dan seksual. Untuk itu, dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan vagina dapat mencegah terjadinya masalah pada vagina.
Sebagaimana Dunia Baca dot Comkutip dari laman detik yang dilansir dari Womenhealthzone, berikut adalah beberapatips untuk menjaga kesehatan dan kebersihan vagina.

Semoga dengan mempelajari tips cara merawat dan menjaga vagina atau kelamin wanita berikut ini, diharapkan Anda selalu terjaga dari masalah-masalah penyakit kelamin dan tentunya tetap sehat.
  1. Selalu pakai celana dalam berbahan katun
    Katun merupakan kain terbaik yang sesuai untuk semua jenis kulit. Dengan menggunakan celana dalam katun, memungkinkan organ genital untuk menghirup udara segar dan selalu membantunya tetap kering.
  2. Keringkan setelah buang air kecil atau besar
    Setelah Anda selesai buang air kecil atau besar, biasakan selalu mengeringkan organ intim dengan tisu atau handuk. Hal ini dapat menghindari perkembangbiakkan bakteri di dalam dan sekitar vagina.
  3. Basuh vagina dengan air besih dan mengalir
    Untuk menghindari masuknya bakteri dan jamur, basuhlah organ intim dengan air bersih dari arah depan ke belakang (vagina ke anus). Selain itu, selalu gunakan air yang mengalir atau berasal dari kran jika berada di toilet umum.
  4. Jangan menggaruk organ intim
    Jangan pernah menggaruk bila Anda mengalami gatal atau iritasi pada organ vagina. Cobalah gunakan kain katun lembut dan air hangat untuk membuatnya lebih baik. Hal ini dapat menghindari penyebaran infeksi ke organ lain pada vagina.
  5. Sering-sering ganti pembalut
    Kebersihan pada saat siklus menstruasi sangatlah penting untuk menghindari masalah vagina. Hindari menggunakan pembalut yang beraroma (parfum) dan mengangdung gel, karena dapat menimbulkan iritasi dan gatal pada vagina.
    Selain itu, selalu menjaga daerah vagina tetap bersih dan kering. Ganti pembalut jika terdapat gumpalan darah di atas pembalut, yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan bakteri dan jamur.
  6. Hindari penggunaan bahan kimia
    Usahakan untuk tidak menggunakan produk tertentu seperti sabun deodoran, lotion atau produk kesehatan feminin lain yang dapat menyebabkan iritasi pada organ vagina. Terlebih lagi bila Anda memiliki alergi dengan bahan-bahan kimia.
  7. Jangan bercinta saat ada infeksi vagina
    Infeksi vagina biasanya disebabkan oleh ragi (jamur) dan menyebabkan gatal dan sakit di vagina. Infeksi ini terkadang menimbulkan nyeri atau rasa seperti terbakar ketika berkemih atau berhubungan seksual. Untuk menghindari penyebaran dan memperparah infeksi, sebaiknya hindari berhubungan seksual selama gejala infeksi masih terasa.
Itulah tips cara merawat vagina atau cara merawat organ intim wanita, semoga dapat bermanfaat. Sebagai bahan tambahan, Anda juga dapat membaca dan mempelajari cara aman membersihkan vagina.
 sumber:googling dari internet.
Share this article :

3 komentar:

Obat herbal disfungdi deksual mengatakan...

terima kasih banyak untuk infonya !!!

noval wijaya mengatakan...

makasih informasinya. bermanfaat


www.nusapalapa.com

Tempatnya Juragan Kumpul

Anonim mengatakan...

Terimakasih atas informasinya :)
http://obatalami24.blogspot.com/2014/12/obat-keputihan-paling-alami.html

Translate

Follower

 
Support : google.com | yahoo.com | bustami.blogspot.com
Copyright © 2013. bangtomi - All Rights Reserved
Template Created by bustami Published by bangtomi
Proudly powered by Blogger