Home » , » Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Written By Unknown on Rabu, 28 Mei 2014 | 5/28/2014 11:19:00 PM


Cara Alami Menghilangkan Jerawat

 Jerawat adalah suatu kondisi kulit normal yang mempengaruhi banyak orang. Jerawat merupakan peradangan pada kulit di mana kelenjar sebaceous (kelenjar minyak) menjadi terinfeksi dengan bakteri, membengkak, dan mengisi dengan nanah. Kelebihan sebum sekresi oleh kelenjar minyak adalah penyebab utama di balik masalah ini. Jerawat umumnya terjadi pada wajah, leher, punggung dan bahu. Meskipun bukan kondisi kritis, jerawat bisa membuat seseorang merasa sengsara karena penampilan mereka.


Ada banyak lotion dan obat-obatan di pasar untuk mengobati jerawat tetapi mereka kebanyakan mengandung efek samping yang bahaya untuk kesehatan. Mengingat efek yang ditimbulkan sangat besar maka ada baiknya kita melakukan dengan cara yang alami.Banyak metode alami yang efektif  untuk mengobati jerawat tanpa efek samping dan hasilnya juga tidak kalah dengan produk-produk di pasaran.

Berikut adalah 5 cara untuk menyingkirkan jerawat yang membandel.

1. Es


Es dapat digunakan untuk dengan cepat menyingkirkan jerawat . Ini membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah ke daerah yang terkena , dan pembekuan pori-pori kulit dan menghilangkan kotoran dan minyak menumpuk di kulit . Anda dapat menggunakan es batu atau es yang dihancurkan , mana yang lebih nyaman .
Bungkus es dalam sepotong kain dan tahan pada daerah kulit yang terkena selama beberapa detik .
Tunggu beberapa menit dan ulangi proses. Ketika digunakan berulang kali pada jerawat sepanjang hari , es membantu mengurangi peradangan atau pembengkakan dan akan segera menenangkan kulit Anda .

2. Lemon
Cara lain cepat untuk menyingkirkan jerawat adalah penggunaan jus lemon , yang kaya akan vitamin C. Lemon jus membantu jerawat mengering lebih cepat . Pastikan untuk menggunakan jus lemon segar dan tidak botol jus , yang memiliki bahan pengawet . Ada beberapa cara untuk menerapkan obat ini .
Celupkan kapas bersih di jus lemon segar dan menerapkannya pada jerawat sebelum tidur .
Anda juga dapat membuat pasta dengan mencampurkan satu sendok makan jus lemon dengan satu sendok teh bubuk kayu manis dan meletakkannya di jerawat semalam . Di pagi hari , cuci kulit dengan air suam-suam kuku . Namun, obat khusus ini tidak cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif .

3. Madu
Madu merupakan sumber antibiotik alami yang dapat mempercepat proses penyembuhan , serta membantu mencegah infeksi .
Dip dan kapas bersih dalam madu , menaruhnya langsung pada daerah yang terkena dan biarkan selama setengah jam .
Cuci kulit dengan air suam-suam kuku .
Pilihan lain adalah dengan mencampur madu dan kayu manis bersama-sama untuk membuat pasta dan menerapkannya di atas jerawat sebelum tidur . Di pagi hari , akan ada peradangan kurang atau pembengkakan . Cuci kulit dengan air dingin .

4. Steam
Mengukus indah untuk kulit Anda setiap saat , tetapi terutama ketika Anda memiliki jerawat . Uap akan membuka pori-pori Anda dan memungkinkan kulit Anda untuk bernapas . Ini membantu menyingkirkan minyak , kotoran dan bakteri yang terperangkap dalam pori-pori yang dapat menyebabkan infeksi atau peradangan .
si wadah besar dengan air panas dan biarkan uap untuk bersentuhan dengan wajah Anda selama beberapa menit .
Bilas wajah Anda dengan air hangat dan , setelah pengeringan , oleskan pelembab bebas minyak .
Perawatan ini juga akan memberikan kulit Anda cahaya yang indah .

5. Bawang Putih
Bawang putih merupakan antivirus , antijamur , antiseptik dan agen antioksidan yang dapat membantu dalam pengobatan jerawat. Sulfur dalam bawang putih juga mempromosikan penyembuhan cepat jerawat .
Potong satu siung bawang putih segar menjadi dua bagian .
Gosokkan bawang putih pada jerawat dan biarkan selama lima menit sebelum mencuci kulit dengan air hangat .
Ulangi perawatan beberapa kali sehari .
Makan satu siung bawang putih mentah setiap hari juga dapat membantu membersihkan darah Anda . Tapi jangan makan terlalu banyak bawang putih mentah karena dapat mengganggu lambung .

Cara Alami Menghilangkan Jerawat


Share this article :

0 komentar:

Translate

Follower

 
Support : google.com | yahoo.com | bustami.blogspot.com
Copyright © 2013. bangtomi - All Rights Reserved
Template Created by bustami Published by bangtomi
Proudly powered by Blogger