Home » , , » Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di wajah

Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di wajah

Written By Unknown on Jumat, 30 Mei 2014 | 5/30/2014 11:39:00 PM




Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di wajah
Flek hitam yang timbul diwajah tentunya akan mengganggu penampilan anda bukan? Pastinya semua orang terutama wanita selalu ingin tampil sempurna, dan apabila ada flek hitam diwajah pastinya akan mengurangi rasa percaya diri anda. Flek hitam merupakan pigmentasi yang biasa timbul di beberapa bagian tubuh terutama pada bagian wajah. Flek hitam biasanya diakibatkan oleh sinar matahari, bekas jerawat dan sebagainya.

Flek Hitam



Untuk menghilangkan flek hitam tersebut pastinya membutuhkan kesabaran karena noda yang sudah timbul tidak bisa dihilangkan dengan mudah. Namun anda tidak perlu khawatir karena banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam tersebut, namun alangkah baiknya apabila dilakukan dengan cara yang lebih alami agar aman dan bebas dari bahan-bahan kimia. Dengan menggunakan cara yang alami, tentunya bahan yang digunakan juga mudah anda dapatkan. Baiklah untuk lebih jelasnya perhatikanlah cara alami dan mudah menghilangkan flek hitam dibawah ini!



1. Bengkoang
Caranya adalah dengan mengupas dan cuci hingga bersih, parut bengkoang lalu peras. Endapkan sebentar dan ambil saripatinya. Gunakan saripati bengkoang tersebut sebagai masker wajah. Diamkan hingga masker mengering, cuci wajah dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan secara rutin 2 kali seminggu. Masker ini juga berfungsi untuk memutihkan kulit dan mengatasi kulit yang kusam.

2. Jeruk  nipis
Jeruk nipis ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam, caranya adalah dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis, belah menjadi dua bagian dan gosokkan ke wajah dengan lembut. Tunggu hingga kering, bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan secara teratur.

3. Mentimun
Parut mentimun, kemudian gunakan parutan tersebut sebagai masker wajah. Diamkan hingga mengering, cuci dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Buah Mentimun ternyata mempunyai kandungan silika, yaitu kandungan zat kolagen yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya cukup mudah hanya dengan mengkonsumsi buah mentimun yang belum dukpas sebagai lalapan makan sehingga kulit akan terlihat lebih kencang.

4. Lidah buaya
Tumbuhan lidah buaya selain digunakan untuk membuat rambut kuat ternyata juga mempunyai fungsi yang sama baiknya jika digunkan untuk menghilngkan flek hitam di wajah. Cara pembuatan lidah buaya sebagai masker wajah juga tak begitu sulit, hanya harus memarut sampai halus kemudian dicampur dengan minyak zaitun, kemudian aduk jadi satu hingga benar-benar tercampur. Langkah selanjutnya bubuhkan masker kewajah hingga merata dan diamkan hingga masker agak mengering atau kurang lebih 5 menit. Setelah itu anda bisa membasuhnya dengan air bersih.

5. Dengan menggunakan putih telur
Caranya adalah dengan menyiapkan telur ayam kemudian tuang telur kedalam wadah dan ambil putihnya saja, langkah selanjutnya siapakan kapas secukupnya kemudian celupkan kapas tadi kedalam cairan putih telur ayam. Bubuhkan kapas yang sudah terlumuri putih telur kewajah dengan merata, utamakan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam.kemudian diamkan lulur putih telur tadi hingga beberapa menit atau tunggu sampai masker putih telur kering. Basuh dengan air bersih dan lap dengan lap kering, lakukan tips ini minimal seminggu 3 kali.

6. Dengan menggunakan lemon
Caranya yakni, iris lemon dan peras airnya di atas saringan atau kain katun tipis yang telah diletakkan di atas sebuah cangkir atau mangkuk. Celupkan kapas ke dalam mangkuk atau cangkir, kemudian gunakan kapas itu untuk mengompres daerah yang dipenuhi flek hitam. Biarkan air lemon itu mengering di wajah Anda. Kemudian bilas wajah Anda dengan air dingin. Ulangi perawatan ini setiap pagi dan malam sampai flek-flek hitam itu memudar.

7. Memakai Semangka
Caranya adalah dengan menyiapkan daging buah semangka, haluskan dengan blender. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini rutin 2 minggu sekali.

      Cara-cara diatas tentunya mudah bukan? Asalkan anda mau berusaha dan bersabar pasti anda bisa menghilangkan flek hitam yang ada diwajah anda walaupun dalam waktu yang sedikit lama. semoga artikel tentang Cara alami dan mudah menghilangkan flek hitam diwajah tersebut bermanfaat.

Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di wajah


Share this article :

0 komentar:

Translate

Follower

 
Support : google.com | yahoo.com | bustami.blogspot.com
Copyright © 2013. bangtomi - All Rights Reserved
Template Created by bustami Published by bangtomi
Proudly powered by Blogger