Home » , » Triks Hacking Pada Ponsel Nokia 5530 Xpressmusic

Triks Hacking Pada Ponsel Nokia 5530 Xpressmusic

Written By Unknown on Selasa, 28 Januari 2014 | 1/28/2014 07:17:00 PM

assalamua'laikum wr wb sobat netter semua!!!!gimana kabarnya ni?semoga dalam lindungannya selalu,,amiin!!!
sebelumnya ane minta maaf gan karena udah ngelantarin ni blog ampek ga sempat ngeshare tips dan trik menarik buat sobat semua.
hari ini saya akan ngshare info menarik ya walaupun mungkin sudah basi kali ya bagi sebagian orang,tapi saya rasa ini tidak menjadi suatu problem untuk dibaca,oke langsung saja gan ke TKP nya
Dengan cara yang sederhana, kita bisa meng-hacking ponsel Nokia 5530 Xpressmusic supaya bisa kita kustomisasikan berbagai macam fitur yang terdapat didalam ponsel tersebut. Melalui tutorial kali ini, akan ane berikan step by step cara hacking di ponsel Nokia 5530 Xpressmusic supaya lebih tampil lebih oke dan lengkap dengan berbagai macam oprekan yang bisa kita lakukan sesuka hati. Membosankan rasanya jika memakai ponsel bagus dengan fitur yang standar saja, tanpa kita daya gunakan. Atau dengan kata lain, sayang banget punya ponsel bagus tapi koq nggak di oprek-oprek. Tanya kenapa? 
Untuk pengertian hacking ponsel ini bisa dibaca di situs HelloOX2 yang menjelaskan secara lengkap, maksud hacking dalam ngoprek ponsel Nokia adalah untuk mendapatkan full akses file dan folder dalam sistem ponsel Nokia tanpa merusak sistem default yang ada di dalam ponsel tersebut. Dengan adanya full akses tersebut kita dengan mudah dapat mengkustomisasikan ponsel Nokia yang kita miliki sesuai keinginan kita sebagai pemiliknya. He he he 
Berikut ini step by step yang harus dilakukan dalam proses hacking ponsel Nokia 5530 Xpressmusic yang menggunakan sistem operasi Symbian ( S60V5 ) :

1. Sebelumnya kita harus mendaftar registrasi dan meminta certificate dan key dari ponsel Nokia 5530 Xpressmusic yang kita miliki ke beberapa situs berikut yang menyediakan layanan permintaan certificate dan key secara gratis, seperti : OPDA, s60 Certificate Key, atau bisa search by Google dan forum-forum yang membahas tentang ponsel Nokia. Setelah mendaftar dan registrasi telah lengkap, kita dapat meminta certificate dan key dengan menyertakan kode IMEI ( *#06# ) yang terdapat pada ponsel seperti pada gambar berikut :
Pengajuan aplikasi ke OPDA









2. Setelah menunggu permintaan certificate dan key lebih kurang antara 3 – 24 jam, maka permintaan tersebut akan disetujui dengan diberikannya certificate dan key dari ponsel Nokia 5530 Xpressmusic yang kita miliki dengan tampilan gambar berikut ini :
Pengajuan aplikasi sudah disetujui









3. Setelah di download kedua file yang kita perlukan tersebut ( cert & key ) lalu simpan dalam suatu folder tertentu pada komputer atau laptop.
Download Certificate & Key















File Certificate & Key










4. Fungsi dari file certificate dan key dari ponsel yang kita miliki sesuai IMEI yang terdapat didalamnya adalah agar file Symbian dengan ekstensi *.sis atau *.sisx yang Unsigned ( belum di-certificate ) bisa menjadi Signed ( sudah di-certificate ) agar bisa dijalankan pada ponsel Nokia 5530 Xpressmusic yang akan dioprek. Untuk proses certificate tersebut kita bisa menggunakan aplikasi SignSIS-GUI v1.1 dengan meng-Signed file HelloOX2 Unsigned yang akan kita gunakan untuk meng-Hacking ponsel Nokia 5530 Xpressmusic. Untuk proses kerja yang dilakukan dapat dilihat pada gambar berikut :
SignSIS GUI




















5. Setelah kita Signed file HelloOX2 Unsigned tadi maka kita lakukan verifikasi dulu agar tidak ada error pada saat proses tadi menjadi file HelloOX2 Signed seperti pada gambar yang ini :
Check Error
6. Jika sudah selesai step by step yang dilakukan di atas, maka kita akan mendapatkan file HelloOX2 Signed yang akan kita pergunakan untuk Hacking ponsel Nokia 5530 Xpressmusic yang kita punya, dengan terlebih meng-copy dulu file HelloOX2 tersebut dengan mentransfernya ke ponsel dengan menggunakan kabel data atau bluetooth dari komputer atau laptop.
Tetapi jangan lupa, pada saat proses instalasi file HelloOX2 Signed yang akan digunakan pada ponsel Nokia 5530 Xpressmusic tadi hati-hati dalam menggunakannya. Kalau tidak ponsel bisa mati total ( matot! ) dan semua resiko yang dilakukan menjadi resiko dan tanggung jawab Anda sendiri ya! 
Nah, dengan instalasi file HelloOX2 Signed pada ponsel Nokia 5530 Xpressmusic yang kita lakukan tadi, kita memperoleh 2 aplikasi yang akan tampil pada ponsel tersebut, yaitu : HelloOX2 dan ROMPatcher. Dimana aplikasi ROMPatcher akan tampil setelah aplikasi HelloOX yang diinstalasi pada ponsel dijalankan. Dengan demikian ponsel Nokia 5530 Xpressmusic sudah sukses kita hack! agar dapat menampilkan folder dan file sistem yang ter-hidden menjadi dapat dilihat dengan bantuan aplikasi file explorer seperti : X-File, Y-Browser atau ActiveFile.
happy hacking!
Share this article :

0 komentar:

Translate

Follower

 
Support : google.com | yahoo.com | bustami.blogspot.com
Copyright © 2013. bangtomi - All Rights Reserved
Template Created by bustami Published by bangtomi
Proudly powered by Blogger