Home » » Mengatasi/mencegah Komputer Lemot

Mengatasi/mencegah Komputer Lemot

Written By Unknown on Jumat, 15 Februari 2013 | 2/15/2013 11:32:00 PM


 1.Periksa ruang hard disk Anda. Sebagai aturan, Anda ingin menyimpan setidaknya 15% dari ruang hard disk bebas untuk menjaga komputer berjalan lancar. Cukup pergi ke My Computer, klik kanan pada.... Hard Drive, dan pergi ke Properties. Di sana Anda akan melihat pie chart ruang Anda bebas versus digunakan. Jika itu sebagian besar penuh, Anda akan ingin memulai dengan menghapus program yang tidak perlu dan file, tetapi itu tidak, Anda mungkin ingin mengatasi dengan cara yang sebenarnya komputer Anda beroperasi.

2
.Hapus semua program yang tidak Anda gunakan. Pergi ke Control Panel> Add or Remove Programs (atau Uninstall Program, tergantung pada sistem operasi Anda) untuk menemukan daftar master program yang diinstal pada komputer Anda. Beberapa hal akan menyerang Anda sebagai berguna segera, dalam hal ini Anda dapat menghapusnya segera. Orang lain tidak akan tampak akrab bagi Anda dan mungkin mengharuskan Anda beberapa penelitian.

    Ini dapat membantu untuk melihat seberapa sering Anda menggunakan program ini. Jika Anda klik kanan salah satu judul kolom di atas daftar program Anda (ex. Nama, Penerbit, Ukuran, Diinstal Pada, dll), Anda harus dapat menambahkan karakteristik tambahan yang digunakan untuk menilai program-program Anda. Misalnya, menemukan terakhir Digunakan Hidup pada daftar pilihan dan memeriksa, kolom menampilkan terakhir kali Anda menggunakan setiap program sekarang akan muncul dan juga dapat digunakan untuk mengurutkan program Anda. Beberapa program tidak akan telah digunakan dalam tahun dan dapat menjadi kandidat untuk dihapus.
    Jika ragu, jangan menghapus apa-apa yang tidak Anda kenal, mungkin penting untuk fungsi komputer Anda - dan jika Anda menghapus dua belas hal yang berbeda hanya untuk menemukan bahwa komputer Anda tidak lagi bekerja dengan baik, maka akan sangat sulit untuk menentukan di mana tepatnya Anda pergi salah.

3
.Hapus file Anda tidak perlu. Kecuali Anda memiliki sangat sedikit ruang penyimpanan pada komputer Anda atau hanya memiliki banyak dokumen yang tidak perlu, menghapus file kecil tidak akan membuat banyak dampak pada fungsi keseluruhan komputer Anda. Namun, setiap file besar seperti film Anda pernah menonton, foto Anda tidak perlu, atau lagu Anda tidak pernah benar-benar bisa mendengarkan mengotori karya dan pasti harus dihapus.

    Jangan lupa untuk mengosongkan sampah daur ulang Anda.

4
.Mencegah program yang tidak perlu dari mulai saat boot komputer. Semakin banyak program mencoba untuk menjalankan sementara komputer Anda menginisialisasi, segalanya akan menjadi lebih lambat. Merevisi program startup Anda dengan mengubah konfigurasi sistem Anda melalui msconfig.
5
.Instal program anti-virus dan spyware scanner. Para sedikit bug, virus, dan bit adware komputer Anda harus mengelola, semakin banyak waktu harus berbakti kepada proses lainnya. Sementara kau di itu, membuat titik menjaga Windows sampai-to-date, tidak hanya akan menjaga Windows itu sendiri dalam bentuk yang lebih baik, tetapi beberapa virus naik pada update Windows yang di-download dengan cara setelah fakta (dan karena itu tidak dipantau sedekat).
6
.Jalankan Disk Cleanup. Hal ini dapat membersihkan ratusan megabyte file-file sementara - kadang-kadang bahkan gigabyte (jika Anda memiliki Windows XP, Vista, atau 7). Ini juga akan membuka jendela di mana Anda dapat memilih apa yang akan dihapus. Pergi ke My Computer, klik kanan Hard Drive dan pilih Properties, dan kemudian klik Disk Cleanup (dalam tab General). Periksa semua kotak kecuali untuk file game dan file konfigurasi.
7
.Jalankan Disk Defragment. Ini akan mengkonfigurasi ulang cara drive menyimpan informasi keras untuk efisiensi maksimum. Pergi ke My Computer, klik kanan Hard Drive dan pilih Properties, kemudian pergi ke tab Tools dan klik Defragment Now.
8
.Periksa kesalahan disk. Ini juga akan memperlambat komputer Anda ke bawah. Pergi ke My Computer, klik kanan Hard Drive dan pilih Properties, kemudian pergi ke tab Tools dan klik Check Now di bawah wilayah Kesalahan-Checking. Ketika kotak dialog terbuka, periksa kedua kotak.

    Jika Anda mendapatkan jendela yang mengatakan bahwa Windows tidak dapat memeriksa disk sementara itu digunakan, klik Periksa Jadwal Disk dan kemudian OK. Ini akan berjalan di reboot berikutnya.

9
.Matikan pengindeksan. Pergi ke My Computer, klik kanan Hard Drive dan pilih Properties, kemudian Unclick kotak menunjukkan bahwa drive harus diindeks.
10
.Kosongkan folder Prefetch. Windows menyimpan file dari program yang Anda gunakan untuk membuatnya start up lebih cepat. Setelah bertahun-tahun digunakan, folder ini akan diisi dengan program yang tidak relevan.

    Buka Notepad dan ketik:
    del C:. \ Windows \ Prefetch \ * * / Q
    Rundll32.exe advapi32.dll, ProcessIdleTasks
    (Copy dan paste teks ini untuk memastikan Anda tidak membuat kesalahan.)
    Simpan sebagai faster.bat (ekstensi. Bat akan menjalankannya sebagai file batch).
    Jalankan! Cukup klik dua kali file tersebut untuk menginisialisasi. Dalam beberapa saat, command prompt akan hilang dan program Anda harus berjalan lebih lancar.

11
.Mengubah Parameter Prefetch. Ini tugas yang berbahaya untuk menyelesaikan kecuali Anda mengikuti langkah-langkah tepat. Jika Anda tidak yakin tentang apa pun, tidak melanjutkan.

    Pergi ke Start> Run dan ketik regedit untuk menginisialisasi registry editor.
    Pergi ke HKEY_LOCAL_MACHINE> SYSTEM> CurrentControlSet> Control> Session Manager> Memory Management> Prefetch Parameter untuk mengakses parameter.
    Klik dua kali EnablePrefetcher. Setelah jendela baru muncul, harus ada sebuah kotak, teks kecil diedit dengan angka 3 di dalamnya. (Windows memungkinkan 4 pilihan: 0, 1, 2 dan 3.) 3, default, menjemput segalanya.
    Mengubahnya ke 2. PC Anda akan boot jauh lebih cepat dan kinerja PC Anda tidak akan terpengaruh.
    Klik OK dan kemudian tutup regedit.

12
.Tambahkan RAM ke komputer Anda. Untuk melihat apakah Anda membutuhkan lebih banyak RAM, menginisialisasi Windows Task Manager dengan menekan CTRL + ALT + DELETE. Di bawah tab Performance, menemukan daerah yang ditujukan untuk Memori Fisik. Jika jumlah melayang Gratis sekitar nol tetapi komputer masih lambat, Anda mungkin perlu untuk mengambil komputer Anda untuk menambahkan RAM atau bahkan menambahkan lebih banyak RAM sendiri.
13
.Restart komputer Anda. Komputer biasanya perlu reboot untuk menerapkan perubahan.
14
.Defragment hard drive Anda. Ini harus membuat sistem boot lebih cepat.
Share this article :

0 komentar:

Translate

Follower

 
Support : google.com | yahoo.com | bustami.blogspot.com
Copyright © 2013. bangtomi - All Rights Reserved
Template Created by bustami Published by bangtomi
Proudly powered by Blogger