Home » , , » Pengertian Internet Yang Edukatif

Pengertian Internet Yang Edukatif

Written By Unknown on Selasa, 06 Agustus 2013 | 8/06/2013 09:24:00 AM


Pengertian internet

Memang terasa agak aneh melihat judul post saya kali ini mengingat pengguna internet yang sangat mendunia serta perkembangannya yang sangat cepat sehingga membuat mereka tahu seluk beluk kehidupan berinternet.namun diantara mereka juga masih ada yang belum menggunakan internet atau sudah menggunakan internet tetapi mereka tidak tahu apa itu internet,jadi post ini tertuju bagi mereka yang belum tahu apa itu internet tapi bagi teman - teman yang mau lanjutkan membaca ,monggok!itung – itung buat pelajaran ulangan.
Internet merupakan singkatan dari Interconected network.jika diterjemahkan secara langsung berarti jaringan yang saling terhubung.Internet adalah kumpulan jaringan yang saling terhubung karena internet menghubungkan komputer dan jaringan – jaringan komputer yang ada di seluruh dunia menjadi sebuah jaringan komputer yang sangat besar.
Karena merupakan sebuah jaringan,maka sebuah komputer yang terhubung ke internet berarti terhubung dengan semua komputer di seluruh dunia yang juga terhubung ke internet.semua komputer yang terhubung ke internet dapat mengakses semua informasi yang terdapat di internet sacara gratis.
Ada dua peranan internet yang sangat penting, yakni
a.      Sabagai sumber data dan informasi
Sebagai sumber informasi,internet menyimpan berbagai jenis informasi dalam jumlah yang tidak terbatas.Internet dapat juga digunakan sebagai sarana pertukaran informasi dari satu komputer ke komputer lain,tanpa dibatasi oleh jarak fisik kedua komputer.
b.     Sarana pertukaran data dan informasi
Akses dan pertukaran informasi dilakukan dalam waktu yang sangat cepat.internet telah membuat dua orang dari belahan bumi yang berbeda dapat berkomunikasi tanpa dibatasi oleh batas – batas Negara,waktu,jarak, hukum dan lainnya.
Layanan internet mengalami perkembangan yang sangat pesat dan begitu cepat karena menawarkan beberapa daya tarik atau keunggulan dibandingkan media lain.
keunggulan tersebut antara lain :
a.      Komunikasi murah
b.     Sumber informasi besar/lengkap
c.      Tantangan baru untuk berusa
d.     Keterbukaan “tanpa sensor”
e.      Jangkau yang tidak tebatas

Sekian dulu postingan kali ini semoga dengan membaca artikel ini bisa membantu sobat yang pada belum tau apa itu internet.
Share this article :

0 komentar:

Translate

Follower

 
Support : google.com | yahoo.com | bustami.blogspot.com
Copyright © 2013. bangtomi - All Rights Reserved
Template Created by bustami Published by bangtomi
Proudly powered by Blogger